Home » , » Cara Mengetahui Serial Number Windows 10 Asli bawaan laptop

Cara Mengetahui Serial Number Windows 10 Asli bawaan laptop

Saya mengamati, akhir-akhir ini perangkat laptop baru yang dijual sudah disertakan windows 10 asli. Walaupun versi yang diberikan adalah Windows 10 home (yang fiturnya tidak beda jauh dengan windows 10 Pro) tetapi sudah sangat membantu dibandingkan membeli OS sendiri yang harganya bisa sampai jutaan atau menghindarkan niat anda untuk membajak OS.
Akan tetapi biasanya anda tidak diberikan CD untuk recovery dan Serial Number Windows 10 tidak tercatat di luar laptop. Untuk mendapatkan serial number laptop bila anda akan melakukan instalasi ulang windows dan anda tetap memakai windows 10 legal anda. Anda perlu mencatat Serial Number untuk melakukan aktivasi di kemudian hari.
Adapun cara untuk mendapatkan Serial Number Windows 10 adalah dengan membuka CMD atau Command Prompt yang bisa anda search pada start menu lalu pada jendela Command Prompt ketikan:

wmic path softwarelicensingservice get OA3xOriginalProductKey
cmd serial number windows 10
tekan enter makan akan muncul serial number perangkat anda.
cara tahu serial number windows 10 dengan CMD

Anda hanya dapat memasukkan serial number ini pada satu perangkat anda yang sekarang karena serial number sudah terekan pada mainboard laptop anda. Anda tidak dapat menggunakan serial number ini untuk aktivasi Windows 10 pada perangkat lain.

7 comments:

  1. laptop saya dah di instal pake windows bajakan apakah masih bisa pake windows 10 ori bawaan pabrik om mohon pencerahaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa. Tinggal reset/install ulang/ganti dengan serial number windows 10 original Anda.

      Delete
  2. Aku udh ikutin caranya tp kok tetep gk muncul ya

    ReplyDelete
  3. perlu dicoba min, umpamanya kalau di install windows serial lain apakah bisa ya?

    ReplyDelete
  4. Makasih udah sharing,
    Jika berkenan, ditunggu kunjungan baliknya ke tulisan terbaru saya di Cara Mengecek Jenis Lisensi Windows Original atau Cek Toko Komputer

    ReplyDelete