Home » » Cintaku cinta lensa cembung

Cintaku cinta lensa cembung

Akhirnya ku dapat cewek juga. Ah.. senang sekali rasanya. Sejak saat kelas X SMA dulu, aku memang bertekad untuk cari pacar. Sewaktu MOS aja aku udah godain banyak cewek, sampe malahan aku digampar sama alumnus. Apapun itu, yang penting sekarang aku udah punya cewek. Dia bernama Nara. Dia gadis yang manis dan aku yakin dia adalah cewek yang tepat untukku. Aku akan menjaga cinta ini, walaupun kami hanya membuat komitmen lewat SMS. Hapeku yang dulu seakan terus membisu sebelum aku memulai untuk ngirim SMS yang entah apa isinya ke hampir semua kontak di hapeku, terutama cewek , sekarang sudah gak berlaku lagi. Coz, sekarang, aku diemin aja hape di saku, pasti ada yang sms tiap jamnya. Yup, itu sms dari cewekku. Dia selalu mengirim pesan-pesan romantis kepadaku setiap harinya. Dia pun tak lupa mengingatkanku untuk sholat dan belajar. Tapi bukanya malah belajar, aku malah sibuk balas sms dari dia. Tapi tak apalah, kan aku juga jadi semangat belajarnya. Karena kami satu sekolah, hanya beda kelas saja, sepulang sekolah biasanya kami saling ketemuan, menuangkan segala rasa rindu yang telah terpendam selama semalam, curhat satu sama lain, dan aku berusaha agar dia selalu nyaman bersamaku. Wah , pacaran ternyata enak ya. Eits, bukan hanya itu, selain itu kami juga sewaktu-waktu pergi jalan berdua entah ke suatu tempat, tapi biasanya sih buat makan-makan atau ke warnet nemenin dia nyari sumber buat tugas sekolah. Seiring waktu berjalan, sahabatku pun tahu kalau aku sudah berpacaran dengan Nara. Aku tahu, ada diantara mereka yang cemburu aku pacaran dengan Nara. Tapi, mereka bukanya cemburu kepadaku, melainkan kepada Nara yang mengapa memilih menambatkan hatinya kepadaku. Mungkin cinta itu buta, sangat cocok untuk keadaan yang terjadi pada ku sekarang. Tak terasa sudah berbulan-bulan kami pacaran. Aku tak sangka sampai sekarang kami masih pacaran. Namun kali ini rasa-rasanya serasa beda. Setiap hari aku jadi ngerasa capek, nilai-nilai ku pun jadi anjlok. Nara menyemangatiku. Tapi aku berpikir apakah dengan hanya pemberian semangat seperti itu benar-benar bisa membuat aku menjadi bersemangat dan nilaiku tuntas. Aku melanjutkan pemikiranku, apakah yang sebenarnya membuat aku setiap hari merasa selalu kecapaian walaupun untuk hari dengan pelajaran sekolah dengan jam sedikit dan gak ada tugas? Aku pun menceritakan permasalahanku kepada Nara, ku harap dia mau mengerti. Kemudian aku meminta kepadanya untuk mencoba seminggu ini kami gak saling kontak. Malamnya dengan rasa capek yang sudah setiap hari aku rasakan, aku mencoba untuk mengerjakan tugas. Tak berapa lama ketika aku sedang kepayahan mengerjakan tugas, pesan masuk di hapeku, ternyata itu dari Nara. Apakah dia lupa dengan perkataanku tadi siang? Dia pun balas balik dan bilang kalau dia bener-bener gak bisa kalau gak kontak aku walaupun satu hari. Karena, tekadku sudah bulat untuk tidak terus mengecewakan orang tuaku karena nilaiku yang anjlok, aku pun kembali menekankan kepada dia untuk tidak menggangguku sekarang ini. Aku harap dia benar-benar mengerti. �Halo.��halo, lagi belajar ya sayang?� (heh, aku keheranan dalam hati, kenapa dia gak mau mengerti juga? Aku pun jadi bingung untuk menjelaskannya, karena barusan aku refleks angkat telepon tanpa melihat siapa orangnya.) �kamu, kok nelpon sih?��emang kenapa sih sayang, ganggu ya?� (ye.... pakai tanya segala ganggu apa enggak, aku ini kan lagi ngerjain tugas. Tak kusangka, dia yang kukira sangat perhatian kepadaku, ternyata benar-benar orang yang sangat-sangat perhatian kepadaku sehingga dia lupa perkataanku sewaktu tadi siang.) �aku kan, lagi belajar nih bebh.��oh, ganggu ya?��kamu kok nelpon sih?.��aku kan kangen sama sayang?��iya tapi kan aku lagi ngerjain tugas?��masa gak bisa sih beri waktu sebentar saja buat aku? Sayang gak cinta bebh ya?��sayang cinta bebh kok, ya udah sayang akan beri waktu sebentar buat bebh.� Akhirnya, kami pun ngobrol via telepon. Tanpa memperdulikan waktu, dan keadaan sekitarnya serasa jadi anak autis, hapeku pun low bat. Kami pun menutup telepon. Ternyata, kami udah ngobrol lewat telpon selama hampir dua jam. Badanku terasa pegal dan tak mampu lagi ngerjain tugas sekolah. Aku pun memutuskan untuk mengerjakan tugas tersebut di sekolah bersama teman-teman yang lain. Aku pergi ke kamar mandi untuk cuci muka dan kaki dan tidur. Tidurku sangat pulas malam ini, aku pun segera beranjak dari kamr tidur untuk mengambil air wudlu dan menjalankan sholat subuh. Setelah itu, aku kembali ke kamar tidur. Radio kunyalakan, aku mendengarkan sambil membereskan tempat tidur. Apa yang aku dengarkan tiap pagi di radio adalah siaran-siaran dakwah islam. Itu sudah jadi kebiasaanku akhir-akhir ini. Tak kusangak ternyata tema dakwah radio tersebut untuk pagi ini bertema cinta, sangat sesuai sekali dengan keadaanku sekarang yang sedang mengalami masalah dengan Nara. Setelah sekian lama menyimak acara tersebut, aku sangat merasa bersalah. Astaghfirullohal`adzim. Ternyata cinta yang hakiki itu hanya milik Allah, Tuhan semesta alam. Aku pun sadar, bahwa dahulu kami pacaran itu aku awali dengan rasa gengsi kepada sahabat-sahabatku yang sudah lebih dahulu pacaran. Namun aku bisa sedikit bangga karena cintaku ini lebih awet ketimbang mereka karena semua sahabatku sudah berganti pacar. Tapi, walaupun status kami sebagai pacar lebih awet ketimbang mereka, rasa-rasanya cintaku ini seperti cermin cembung yang hanya menghasilkan bayangan yang maya dan semu. Ketika aku pacaran, kukira aku dapat menjadi lebih baik. Ternyata, itu hanya semu. Buktinya, hatiku selalu gak tenang karena selalu memikirkan dia. Beda dengan memikirkan Allah setiap saat yang sudah tentu membuat hatiku merasa tenang dan lebih nyaman. Sejak saat itu, aku tidak saling kontak dengan Nara, dan tidak membalas SMSnya yang biasanya tertulis. Entah, apa yang akan terjadi selanjutnya, itu urusanku dengan dia karena mulai detik ini aku sadar bahwa cinta terbesarku hanyalah untuk Allah. Aku tak akan bisa selamat tanpa cinta-Nya. Begitu juga dengan anda. Sudah dulu ceritanya. Ini adalah cerita yang aku coba buat untuk ikutan Kontes Cerita Cinta. Jangan lupa klik disini untuk vote aku dengan cara kirim komentar dan tuliskan vote ierone atau vote irwan yap.kontes
Penyelenggara : Arie
Didukung oleh : Seno

30 comments:

  1. horrreee gue pertamaxxx :))


    ealah bro kisah loe ingetin gue masa lalu nih, soal cinta-qu di masa SMA . . . =))

    btw kmu ikud KCC juga ya??? ikud juga ahhh :D

    ReplyDelete
  2. eh ya kamu udah tak folow hlo sob, follow blog ku juga eay . . . masih sepi nih

    ReplyDelete
  3. @ aku juga manusia jangan lupa VOTE ME!!! yap. dulu udah tak coba follow tapi gak bisa. blogmu ramai sangadh LELED.
    kapan-kapan kalau ada kesempatan ke warnet tak coba lagi

    @ SEO jangan lupa VOTE ME!!! please

    @ WAH makanya keluar dong, jangan didepan kompi aja. vote me please!

    ReplyDelete
  4. @ aku juga manusia jangan lupa VOTE ME!!! yap. dulu udah tak coba follow tapi gak bisa. blogmu ramai sangadh LELED.
    kapan-kapan kalau ada kesempatan ke warnet tak coba lagi

    @ SEO jangan lupa VOTE ME!!! please

    @ WAH makanya keluar dong, jangan didepan kompi aja. vote me please!

    ReplyDelete
  5. @ annosmile yup, biar menang gitu loh.

    berbaik hatilah kepada sesama, insya Allah, rejeki anda akan bertambah walaupun bukan perantara dari saya ;)

    ReplyDelete
  6. Selamat, mas.
    Ini pacar pertama kah?
    Tapi jalani saja dengan santai, ya..

    ReplyDelete
  7. @ heryan tony menurutmu gimana mas :D aku sih sudah santai, tapi gimana coba kalau dia lebay :-?

    @ ADVINTRO yup, ini kontes. boleh banget kalau mau ikutan

    FOR ALL, KALO BACA SAMPAI SELESAI YA!!

    ReplyDelete
  8. kalo menang dapet apaan nih.. :D gimana cara ikutan kontesnya yach... he..he..

    ReplyDelete
  9. @ harianku ceweknya kan cuma 1, masak bisa dianggap playboy sih?

    @ tukang komen kalo menang, gak mungkin dapet gamparan mas, cara ikutan kontesnya klik aja banner diatas. kontesnya bentar lagi bubar loh mas, cepetan...

    ReplyDelete
  10. artikel ini juga terdapat pada facebook pada bagian catatan profile facebook aku di http://facebook.com/note.php?r1449027a&note_id=87928736168

    ReplyDelete
  11. Tak kira isinya cm cerita anak SMA yg jatuh cinta,,ternyata ujungnya cinta yang hakiki hanya Allah, dan emang bener...
    kadang cinta pada makhluk Allah malah buat kita lupa pada penciptanya....
    buntutnya ikutan kontes... ;))

    ReplyDelete
  12. @ blagabloger buntut-buntutnya lagi...duwit :p
    he...

    ReplyDelete
  13. nih emoticon posting gak bisa toh ??

    test :))


    okeylah terserah kmu, vote me too

    ReplyDelete
  14. @ aku juga manusia comment emoticonnya terkadang gak jalan :D
    emang boleh sesama peserta saling vote?

    ReplyDelete
  15. @ bunga raya saya indikasikan anda tak membaca artikel ini dengan tuntas.
    hayoo...ngaku saja...

    ReplyDelete
  16. @ bunga raya saya indikasikan anda tak membaca artikel ini dengan tuntas.
    hayoo...ngaku saja...

    ReplyDelete
  17. waw... ceritanya hebat banget! Salut saya..

    ReplyDelete
  18. @ beat2ws ikutan kontes juga apa mas?
    disini aku bukan plagiat loh.
    @ syahuri masa sih mas? vote me, vote me, vote me.
    wkwkwk

    ReplyDelete